Ketika kita sudah merasa sesak dengan ladang kita saat ini. Sudah terlalu banyak pekerja, ladangnya terlalu sempit. Mari buka ladang baru.

Yos 17:15  Jawab Yosua kepada mereka: “Kalau engkau bangsa yang banyak jumlahnya, pergilah ke hutan dan bukalah tanah bagimu di sana di negeri orang Feris dan orang Refaim, jika pegunungan Efraim terlalu sesak bagimu.”

Itulah hakikat perkembangan dan perluasan. Apakah tanggung jawab dan kawasanmu sudah mapan? Lakukan hal baru, bukalah ladang baru, perluaslah ladangmu. Jadilah pengutus.

Ketika kita merasakah status quo, mungkin itu saatnya kita melakukan hal baru. Ketika kita sudah stabil dengan apa yang kita lakukan sekarang, itu saatnya kita membuat kreasi baru.

Sesaknya mungkin bukan sumber daya manusia, tetapi mungkin juga sumber daya lain misalnya dana. Jika demikian, kita bisa menjadi mitra pengutusan, mitra pengembangan. Kita bisa bekerja sama dengan orang lain yang punya daya manusia.

Kej 13:6  Tetapi negeri itu tidak cukup luas bagi mereka untuk diam bersama-sama, sebab harta milik mereka amat banyak, sehingga mereka tidak dapat diam bersama-sama.

Berikan hartamu untuk banyak hal baik di luar sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *