Pengantar

Fisolofi tentang kehidupan adalah fisolofi paling penting yang kita punya. Sadar atau tidak sadar, kita masing-masing memiliki filsafat hidup sendiri-sendiri. Filsafat ini menjadi kenyataan dalam kehidupan sehari-hari: dalam pengambilan keputusan, dalam menentukan/memilih gaya hidup, mengatur keluarga, dst.

Sebagai orang Kristen kita memiliki keuntungan besar, bahwa Allah sendiri berjanji memimpin kita,

Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mataKu tertuju kepadamu. Janganlah seperti kuda atau bagal yang tidak berakal, yang kegarangannya harus dikendalikan dengan tali les dan kekang, kalau tidak, ia tidak akan mendekati engkau.

Mzm. 32:8-9

Tetapi kehidupan tidak semudah itu, karena Iblis pun bekerja di dunia ini.

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

1Pet. 5:8

Lima Rintangan

Ada banyak rintangan akan kita temui di jalan hidup kita. Rintangan ini akan mengambil bentuk yang khas sesuai dengan kodrat kita. Mungkin Anda sedang mengalami salah satu atau beberapa dari rintangan berikut ini. Kalau kita bisa melalui rintangan-rintangan ini dengan kemenangan, maka kita  akan makin kuat di dalam Kristus. Kekuatan ini akan menjadi modal yang sangat besar untuk menjadi berkat bagi orang lain di sekitar kita, orang-orang yang juga sedang mengalami rintangan ini (dan mungkin tidak tahu harus berbuat apa).

Baca selengkapnya di sini (resume buku Dangerous Men Face, sekitar 3 halaman).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *